Minggu, 11 Agustus 2019

"Abe" Tokoh Inspiratif Kaum Muda



Assalamualaikum...

Kali ini aku akan mengulas mengenai salah satu tokoh inspiratif muda yakni Abraham Ranardo. Mungkin bagi yang sudah mengenal dunia IT dan bisnis sudah tidak asing lagi dengan nama tersebut. Tokoh muda yang mempunyai panggilan akrab "Abe" ini adalah seorang pendiri Mailbird pada tahun 2012.

Pemuda muda alumni SMAN 8 Jakarta dan Teknik Informatika ITB (menurut youthmanual.com) ini telah berhasil mengembangkan kemampuannya dalam hal teknologi dengan membuat sebuah email reader untuk dekstop windows yang dapat terhubung dengan berbagai sosial media yang bernama Mailbird. Dengan kegigihannya mendirikan Mailbird yang bermula hanya memiliki 12 karyawan dan berhasil mendapatkan kurang lebih 500.000 pengguna ini telah masuk ke dalam majalah Forbes di bidang teknologi interprise.

Pada usia 25th dia sudah sukses dalam dunia teknologi. Hal ini yang membuat inspirasi anak muda untuk terus mengembangkan kemampuan di bidang yang ia sukai untuk memberikan kontribusi untuk dunia. Bahkan ia juga pernah ikut serta dalam menjadi relawan Kelas Inspirasi serta Sahabat Edukasi yang memberikan motviasi anak SMA untuk berpendidikan tinggi dan mengejar impiannya.

Jadi bagi kalian anak muda yuk, bersama-sama untuk terus berjuang meningkatkan kemampuan diri agar bermanfaat bagi negara bahkan dunia. Kita bisa asal ada niat, tekad, kerja keras, pantang menyerah, dan tidak lupa untuk terus berdoa. We Can Do It !!!

Wassalamualaikum...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar