Kamis, 15 Agustus 2019

Bumiku Sedang Terpuruk

Assalamualaiku..

Kali ini aku akan menjelaskan mengenai tema "Save The Earth" yakni kisah mengenai keadaan bumi kita yang sedang terpuruk sedih akan keadaannya saat ini.

Bumi adalah salah satu planet dalam tatanan tata surya yang merupakan satu-satunya planet yang bisa dihuni makhluk hidup saat ini. Tapi keadaannya saat ini begitu memprihatinkan. Pencemaran udara, air, dan tanah kini makin mewabah. Di tambah lagi dengan adanya efek rumah kaca yang mampu memberikan efek buruk pada lapisan ozon bumi.

Bahkan menurut NASA sudah membeberkan prediksinya mengenai kondisi bumi puluhan tahun mendatang yakni bumi makin dingin, jumlah karbon dioksida bertambah dan bumi akan mengering (sumber : https://www.liputan6.com) . Hal ini tentunya tidak baik, bukan? Maka itu kita perlu adanya aksi nyata untuk menjaga bumi kita. Caranya banyak yakni contohnya seperti jangan membuang sampah sembarangan terutama di laut, hal itu dapat merusak ekosistem yang ada di lautan. Selanjutnya bisa dengan menanam pohon, mengurangi pemakaian plastik, menghemat penggunaan sumber daya bumi yang tidak bisa diperbaharui dan masih banyak lagi.

Apabila aksi nyata tersebut dapat terlaksana dengan baik, maka keadaan bumi akan menjadi lebih baik dan tentunya dapat memberikan efek positif untuk kita.

Cintai bumimu seperti kamu mencintai diri sendiri !

Wassalamualaikum...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar