Jumat, 09 Agustus 2019

Hari Pertama Masuk Dunia Perkuliahan

Assalamualaikum..

Sudah lama aku tidak menulis karena kesibukanku. Kali ini aku akan share mengenai hari pertamaku masuk dunia perkuliahan. Ya, aku MABA :) di kampus impian UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA. Masuk Fakultas Ekonomi di tahun 2019.

Pertama-tama aku ingin share tentang perasaanku saat Pra Ospek yang diadakan hari Jumat tgl 9 Agustus 2019. Jujur aku sangat takut dan nervous. Mungkin karena efek sinetron hahaa.. Terbayang betapa kerasnya dunia perkuliahan dimana fase pendewasaan seseorang akan diuji. Tapi salah, hari pertamaku sangat menyenangkan.

Berawal saat malam kamisnya, aku mengalami hal buruk. HP ku hilang :' saat keluar untuk membeli makanan untuk acara Pra PKKMB di pagi harinya. Betapa bingungnya aku saat itu, yang terbayang adalah ketakutanku untuk ketinggalan info. Tapi syukurlah semua baik-baik saja karena aku sudah mempunyai teman baru yang mau share info yang aku sempat terlewatkan.

Acara dimulai jam 06.00 tapi MABA harus datang jam 05.30 WIB di fakultas masing-masing. Aku masuk di Fakultas Ekonomi yang jaraknya dari gerbang lumayan dekat. Sampai di tempat sekitar pukul 05.40 padahal aku sudah berangkat jam 04.50, jujur aku mulai takut akan sanksi yang dikenakan. Tapi ternyata tidak, syukurlah.

Saat setelah absen kelompok, aku berkumpul dengan jurusanku. Jurusan Pendidikan Ekonomi yang terdapat 4 prodi yakni Pendidikan Tata Niaga, Pendidikan Akuntansi, Pendidikan Administrasi Perkantoran, dan Pendidikan ekonomi. Aku termasuk dalam prodi Pendidikan Akuntansi.

Pertama semua maba berkumpul di lapangan, kita semua bernyanyi, main games, perkenalan, seru-seruan deh bersama kakak-kakak tingkat yang menjadi panitia. Mereka sangat baik dan seru, rasa takut dan nervous pun hilang berubah menjadi menyenangkan. Beberapa saat setelah itu dilanjutkan dengan apel pagi dan pengarahan tentang kegiatan PKKMB yang akan berlangsung selama seminggu yakni tanggal 12-17 Agustus 2019. Kemudian kita di arahkan untuk berkumpul dengan kelompok masing-masing. Aku termasuk dalam kelompok ABRAHAM RANARDO yang didampingi oleh Kak Sahrul.

Pertama aku dan teman-teman dijelaskan mengenai gedung-gedung yang ada di fakultas dari ruang kelas, ruang dosen, musholah, toilet, hingga berkumpulnya mahasiswa yang akan mengikuti organisasi.

Kegiatan selanjutnya berlangsung di dalam kelas sesuai kelompok masing-masing tentunya. Awalnya aku nervous karena aku memang tidak mudah untuk bergaul. "Perkenalan diri di depan dengan menampilkan gaya sesuai kriteria pribadi" waduh, aku tidak suka jenis perkenalan seperti itu ya :v tapi, dengan cara itu ternyata bisa membuat suasana menjadi seru dan dekat.

Perlu waktu untuk aku bisa adaptasi dengan lingkungan baru dan akhirnya aku bisa. Semua karena kondisi kelas dan sifat anak-anaknya yang seru.

Waktu Pra berakhir sekitar jam setengah 4 sore. Banyak kelompok yang tidak langsung pulang karena ada tugas kelompok untuk mengerjakan tugas bersama. Tapi untuk kelompokku tidak untuk hari ini, jadi kami akan mengerjakan tugas di hari Sabtunya.

Menyenangkan??? Iya :) aku suka. Jadi bagi kalian para Maba seperjuangan, boleh kalian nervous di awal tapi jangan lama-lama. Gak enak, beneran... Nikmati aja dan jadi diri sendiri. Jika bingung, ada kakak-kakak tingkat dan pendamping yang akan membantu.

Begitulah cerita singkatku mengenai Pra PKKMB ku. Lain waktu aku akan share mengenai cerita lain mengenai dunia perkuliahanku yang pastinya seru :) DON'T MISS IT !!

Wassalamualaikum...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar